Selasa, 13 Desember 2011

The Story Goes on.. Day 1 with FMMAussie at Sydney by Simpati.. yipppiiii...

Setelah pengumuman pemenang acara FMMAussie Breaking Australia dari Simpati keluar.. (lihat tulisan sebelumnya.. http://fanbaw1001.blogspot.com/2011/11/fmmaussie-goess-to-sydney-yipppiiii.html )

Akhirnya tanggal 02 Desember, kita mendapatkan email konfirmasi dari Panitia, bahwa visa sudah release.. Syukurlah, semakin dekat dengan Sydney...

Sudah beberapa kali Mention-mention dengan teman-teman pemenang, smsan, bbman, akhirnya hari itu  pun tiba. Tanggal 08 Desember, kita semua berkenalan, benar-benar bertemu muka dengan para pemenang FMMAussie dari Simpati.. Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta, Meeting Point di Terminal 2E, dekat Cafe Ohlala pukul 21.30.. Akhirnyaaa,, akan berangkat juga, setelah menunggu kurang lebih hampir 1bulan, setiap hari menghitung mundur kalender, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga.. EXCITED banget rasanya..

Dengan pesawat Garuda GA712 kita pun berangkat, dengan jadwal keberangkatan 23.40 dan tiba di Sydney 10.30 +1. Masih dengan semangat untuk mem"breaking Australia" rela dan dengan senang hati dan mengantuk-ngantuk, bertahan selama hampir 7 jam (perbedaan waktu Sydney dan Indonesia adalah 4 jam)..7 jam di pesawat diisi dengan tidur, makan, tidur, denger musik, tidur, nonton film, dan makan lagi..

Akhirnya sampai di Sydney, dengan muka masih belel.. oleh Tour Leader kita Pak Hardi, kita diajak mengabadikan kedatangan kita di Sydney.. oke,, dengan muka masih ngantuk with Simpati costume, mari berfoto... cheerrrsss...
Kegirangan sampai di Sydney terlihat semua.. Terbayarkan rasanya duduk di pesawat selama hampir 7 jam itu.. :)

Sesampai di Sydney, kita langsung dijemput menggunakan bus.. Oleh Pak Hardi, kita tidak langsung dibawa ke hotel, karena belum saatnya Check in, sehingga kita langsung diajak santap siang terlebih dahulu.. Kita makan di Zilver Seafood Restaurant.. Buat yang non muslim, tenang saja.. semua makanan yang disiapkan untuk para pemenang, HALAL kok.. hihih..

Setelah makan, kita semua diantar ke hotel.. Kami menginap di Rydges Hotel, World Square, Sydney.. benar-benar dipusat kota.. Saya mendapat kamar nomor 1523, with Venny as my roommate.. Kamar kami di lantai 15..

Setelah packing dan beristirahat sebentar, kami semua sudah harus berkumpul kembali di Lobby pada pukul 15.00 karena kami harus berangkat ke Events Cinema, yang tidak jauh jaraknya dari hotel kami, untuk bergegas menonton film Breaking Dawn.. yupppp.. kita memang berangkat ke Sydney dengan tugas menonton film Breaking Dawn..  Di Event Cinema ini, kami menonton di Gold Class, kalau di Indonesia seperti Velvet Class di Blitz.. Selain ditraktir nonton di Events Cinema ini, kita juga ditraktir minuman dan hotdog.. Uniknya, minumannya bisa ambil sendiri..
Setelah menonton kurang lebih 2 jam.. kami semua diajak untuk pergi makan malam.. perjalanan dari Cinema ke tempat makan, langit masih terang benderang, padahal jam sudah menunjukkan pukul 05.47PM, kalau di Indonesia kan sudah terasa maghribnya.. tapi di Sydney, seperti masih siang, walau udaranya berbeda (Sejuk nya buat kangen pengen kesana lagi..) Kami makan di Delima Restaurant, Indonesia Cuisine.. Ada Tofu plus Pete, Rendang, Gado-gado dan ayam kremes, tapi walau menu makanan Indonesia, rasanya agak sedikit ajaib, mungkin sudah diberi efek "bule" ya, jadi rasanya berbeda..
Setelah makan malam, kami diberikan waktu bebas, saya sempat berjalan bersama Chika, Kevin, Indira dan Orlando, mereka sangat excited untuk melihat Harry Potter Exhibition di Power House Museum.. tapi saya akhirnya berpisah, karena ingin bertemu dengan teman.. Saya dan teman saya, Ka Amanda, akhirnya memutuskan untuk mencoba Churros,, dimodali oleh Ka Amanda tiket bus, akhirnya saya menaiki Bus nomor 431, kita pun melaju ke arah Glebe Point.. Turun di halte, kami jalan menuju Chocolateria San Churro, Glebe Point http://www.sanchurro.com/ Lagi-lagi ditraktir oleh Ka Amanda, kita memesan

Churros For Two: For the dunking duo - 6 churros and 2 pots of melted couverture chocolate

Tapi, lagi-lagi keberuntungan ada padaku.. Thanks God.. hihih.. di San Churro ini, ada teman Ka Amanda, sehingga untuk porsi dua ini, kita diberikan topping coklat sampai 3 cup *seharusnya hanya 2 cup, dah churrosnya pun dikasih lebih banyak daripada seharusnya..
Dari Glebe Point kita ingin ke Opera Sydney, tapi karena beberapa hal, akhirnya kita mengurungkan niat tersebut dan mampir ke EasyWay untuk mencoba Taro Green Tea.. dan lagi-lagi ditraktir Ka Amanda, thanks to her.. :)

Setelah seharian, saya pun pulang ke Hotel dengan gembira.. yupppp bener-bener senang sekali bisa menikmati semua ini... Terimakasih untuk #FMMAussie dari Simpati yang telah menerbangkan ku ke Sydney..

End of Day 1.. will be continue to Day 2..